Januari 19, 2012

pulang, pulang, pulang...

Saya rindu pulang, sebenarnya baru beberapa minggu lalu saya pulang, jadi harusnya kadar rindu belum terlalu tinggi. Tapi karna rencana pulang lagi masih lama (dua bulan) saya jadi keder membayangkan akan berada di Jakarta selama itu. Pulang buat saya sama seperti hadiah yang mahal. Bisa tidur di kamar bareng adik-adik saya, cerita sama mama sampai hampir subuh, bisa dibangunin papa dan ketemu ponakan-ponakan juga nenek saya.

Ibaratnya nyawa saya ada di rumah. Kalau udah mulai penat dengan Jakarta biasanya saya beli tiket kereta, mau ekonomi, bisnis atau eksekutif, sukur-sukur bisa naik pesawat kalo pas ada rejeki dan pulang ke Malang. Semua rasa bosen, capek, penat dan perasaan nggak enak lainnya akan langsung digeloyor pergi.

Banyak yang bikin rinduuu, kamar saya yang tidak terlalu besar, rumah yang hawanya dingin luar biasa tanpa ac, kasur di kamar papa mama yang super duper empuk, masakan mama yang nggak pernah nggak bikin laper. Hujan yang turun hampir tiap hari, dua adik yang selalu ngajakin kabur tiap malem, aaaah saya rindu rumah luar biasaaaaaa....

Sedihnyaaaaa belum bisa pulang karna ini nih:
  1. BOKEK!!! ini serius, saya lagi bener-bener bokek gara-gara bulan ini banyak pengeluaran yang nggak terkontrol, pengeluaran-pengeluaran yang setelah diinget-inget ternyata nggak penting sama sekali. Ditambah lagi kemarin sempet sakit dan harus bolak balik "berbagi" penghasilan sama dokter. Pait.. Pait.. Pait..
  2. Cuti bersamanya nanggung, hari Senin, otomatis harus udah balik Jakarta dalam waktu singkat, kalo naik kereta berangkat hari Jumat, sampai Malang Sabtu, terus Minggu paling lambat Senin, udah harus balik Jakarta, cape di jalan judulnya.
  3. Saya baru enakan dikit dari serangan thypus, jadi masih belum pengen sakit lagi. Karna Thypus adalah jenis penyakit yang tidak memungkinkan penderitanya buat terlalu cape, jadinya saya nggak berani ambil resiko dengan pulang pergi Jakarta - Malang - Jakarta yang pasti akan sangat melelahkan.
Jadi ditahan-tahan dulu ya kangennya, sampai nanti bulan Maret, ada nikahan sahabat dan rencana foto buat pre wedding, jadi kemungkinan akan ambil cuti dan bisa lebih lama di Malang... :)

2 komentar:

Blackdana mengatakan...

Balik Kampung...hehehe

putri mengatakan...

mwahahahahaha.. ingin sekali kaka.. apa daya dompet tak sampai.. pait pait