Januari 05, 2012

Menikah???

Saya baru menyadari bahwa pernikahan adalah suatu pintu, dimana setelah saya melewatinya saya akan menemui banyak hal baru, aktivitas baru, adaptasi dengan lingkungan keluarga baru, dan harus ada kompromi di dalamnya. Setelah menikah, seorang wanita akan bertambah tugas dan kewajibannya. Hal itu amat saya sadari. Seperti halnya mama, budhe, tante dan eyang putri, saya pun akan menyiapkan makan dan pakaian untuk suami dan anak-anak saya, mencucikan baju mereka, merawat mereka ketika sakit, rela tidur lebih malam untuk menemani anak-anak belajar dan bangun paling pagi untuk menyiapkan sarapan mereka. Saya akan melalui semua fase tersebut.

Waktu saya untuk menjadi seorang gadis tidak lama lagi, lima bulan dari sekarang saya akan diperistri oleh Kiko. Dan dunia saya seketika akan berubah. Saya rasa, saya cukup mengenal Kiko. Bagaimana gesture tubuhnya, cara dia bicara, cara dia marah, cara dia tertawa dan segalanya jadi saya pikir kami akan berhasil dengan pernikahan kami. Ah.. semoga saya dan Kiko beruntung dengan pernikahan kami. Semoga nanti kebersamaan kami awet sampe akhir hayat.Saya selalu mencintai dia, walau sempat meragukan cintanya.

Pada akhirnya saya memang harus menghadapi pernikahan saya, dan segala macam rasa yang akan mengikutinya. Saya siap. Saya siap untuk bahagia, terluka, menangis, tertawa bersama Kiko. Kami akan punya anak-anak yang lucu dan pintar, kami akan menghabiskan waktu liburan bersama.
Dan pernikahan kami akan berhasil, karna kami adalah teman yang solid dalam hidup.

Tidak ada komentar: