Juli 14, 2011

belajar bersyukur

semalem, saya dan beberapa temen kost nonton bareng, film Indonesia, tapi bukan film hantu-hantu yang nggak jelas itu sih, saya nonton film yang diangkat dari kisah nyata, judulnya "Surat Kecil Untuk Tuhan" film ini mengisahkan tentang Keke, gadis berumur 13 tahunan yang terkena penyakit Rabdomiosarkoma, kanker ganas paling mematikan yang menyerang jaringan lunak.
ceritanya lumayan nguras air mata ya... inspiratif, dan yang pasti membuat orang berfikir bahwa Sehat, adalah hal paling mewah yang dihadiahkan Tuhan buat kita
tentang Keke, dia adalah gadis 13 tahun yang luar biasa kuat, kalau saya di posisi dia, mungkin saya tidak akan sanggup bertahan untuk tidak mengeluh,
yang saya ingat adalah perjuangan melawan kanker bukanlah hal yang mudah.
kanker adalah penyakit yang akan merenggut sebagian kecil kebahagiaan, dan pada akhirnya akan mengambil jatah hidup.
dan kemotherapy adalah penderitaan paling sempurna ketika seseorang harus berjuang melawan kanker, sepanjang yang saya tau, kemotherapy menimbulkan efek samping yang cukup menyiksa, mual dan muntah, kerontokan luar biasa pada rambut, kulit yang kering dan menghitam, dingin dan ngilu yang sangat menusuk tulang, semua itu menyakitkan.
dari semua peristiwa itu saya lalu belajar, belajar untuk mensyukuri semua yang Tuhan anugerahkan untuk saya, kesehatan dan keluarga yang luar biasa, point yang paling penting adalah belajar untuk tidak mengeluh, tidak melulu menyalahkan Tuhan dan Keadaan atas segala hal yang terjadi dalam hidup
bersyukur adalah hal sederhana yang selalu terlupa dan berat untuk dilakukan
Tuhan, saya minta maaf
atas segala ketidak sopanan saya selama ini,
yang tidak pernah berhenti mengeluh dan tidak pernah bersyukur
Tuhan terimakasih, untuk banyaknya pemberian-Mu
untuk hidup yang penuh warna
dan untuk segala yang sudah kuterima selama 25 tahun hidupku...


Putri…

Tidak ada komentar: