Juni 16, 2015

Tentang Kaina (2)

Waaaahhhh terakhir posting udah setaun lebih sebulan yang lalu yaaak.. nggak tau deh kenapa belakangan jadi maleess banget mau ngeblog, Kaina sekarang udah 23 bulan dan lagi rese resenya tapi juga di tahap lucu-lucunya dan ngangenin buanget. Mulai banyak celotehan dan mulai ga bisa anteng, beneran deh, kaya nggak ada capeknya, adaaa aja kerjaannya, hobby nya yang paling sering bikin emaknya keki adalaaah berantakin dapur, berantakin bedak, mainin dan hapus-hapusin aplikasi atau foto di iphone minda.
Kadang kuatir juga, kok di umur 23 bulan ini K masih belum bisa ngomong lancar dalam satu kalimat utuh, tapi pas nanya ke dsa nya beliau bilang wajar sih, tiap anak perkembangannya emang beda-beda, yang penting Kaina udah bisa ngerti kalo diajak ngobrol dua arah, bisa ngomong beberapa kata yang penting kaya akit, maem, mimik, pee dan pup.
Kaina punya adek sepupu dari Dimas adek kandungku, dia sayang sama adeknya biar kadang dia cemburu kalo opa atau minda lagi gendong adeknya, tapi so far dia nggak abuse ke adeknya sih, dia cuma gemes-gemes aja yang nggak sampe bikin adeknya sakit, tapi harus tetep diawasin juga.
Banyak tetangga yang bilang "Kaina ramah sekali ya minda" atau "Kaina pinter sekali ya kalau ikut oma ke acara pengajian" bangga? PASTI!!
Belakangan ini aku lagi seneng ngajakin dia main #pauddirumah dan bikin DIY berdua and we had a great time together. Buat kami yang LDP (Long Distance Parenting) kualitas jauh lebih penting dari kuantitas. Makin kesini aku tidak lagi meributkan jumlah hariku yang sedikit bareng sama Kaina, tapi betapa berkualitasnya waktu satu setengah hari yang kami miliki. Semoga Kaina akan tumbuh jadi anak hebat dan mandiri meski ibunya tidak selalu ada disampingnya dua puluh empat jam dalam 7 hari. Semoga nanti Kaina mengerti bahwa ibunya bekerja untuk masa depannya. Dan semoga dia mengerti bahwa aku mencintainya dengan cara yang berbeda dari temannya yang lain.

Tidak ada komentar: